Raker PCM Kasihan Libatkan Majlis, Lembaga, dan PRM SE KASIHAN

share on:

Bertempat di pendopo H. Mujana (Ketua Majelis DIKDASMEN & PNF), Ahad (14/7/2024) PCM Kasihan mengadakan rapat kerja diperluas mengundang segenap Pimpinan dan Anggota PCM, Ketua dan Sekretaris PCA, Ketua dan Sekretaris Majelis/Lembaga, Ketua dan Sekretaris PRM se Kasihan.

Agenda dalam Raker ini antara lain adalah menata kembali organisasi PCM dalam hal tugas dan fungsi masing-masing Wakil Ketua Bidang, karena ada anggota Pimpinan yang berhalangan tetap. Pembahasan kedua adalah merespon surat instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang kewajiban memasukkan Ketua PCA sebagai bagian dari struktur Pimpinan dan Anggota PCM. Maka secara resmi Ketua PCA Kasihan Ibu Hj. Noviantiningsih menjadi anggota ex officio dari PCM Kasihan. Agenda ketiga adalah laporan progress report dan best practise dari masing-masing Majelis/Lembaga.

Saat ini PCM Kasihan memiliki 12 PRM dan 13 PRA serta amal usaha pendidikan SD-SMP/MTs-SMA/SMK-Ponpes sebanyak 12 sekolah, KB ‘Aisyiyah 6 dan TK ‘Aisyiyah 17 sekolah. Amal usaha Masjid sebanyak 125 Masjid, mobil layanan ambulan 2 unit, Pertashop 1 unit.

Dalam Raker ini juga menghasilkan beberapa rekomendasi antara lain menginisiasi berdirinya klinik pratama di lahan wakaf area Masjid Miniatur Baiturrahman Aceh Tirtonirmolo Kasihan. Menghidupkan gerakan 100 ribu per bulan infaq Masjid Muhammadiyah melalui LAZSIMU untuk mendukung operasional AmbulanMu PCM Kasihan. Menginventaris Masjid Muhammadiyah yang belum terselesaikan administrasi wakafnya atas nama Muhammadiyah, karena dari 125 Masjid baru 38% yang tersertifikat atas nama Muhammadiyah. Menguatkan kembali peran Takmir Masjid Muhammadiyah di bawah pendampingan dan pembinaan PRM masing-masing untuk lebih selektif dalam mencari Penceramah, sehingga semua Penceramah pengajian-pengajian di Masjid Muhammadiyah harus dari Mubaligh Muhammadiyah. Menguatkan gerakan zakat, infaq dan shadaqah dari warga Muhammadiyah Kasihan melalui LAZISMU PCM Kasihan. (ant)

Foto bersama Pimpinan Cabang dengan Ortom, Majlis-Lembaga, dan Ranting

Leave a Response